SELAMAT DATANG DI JENDELA INFORMASI DESA DADAPAN KECAMATAN SEDAN .  

KELOMPOK SWADAYA MASYARAKAT DESA DADAPAN

Khoirul Basyar | 07 Februari 2022 19:59:00 | Berita Desa | 81 Kali

Adanya kesadaran dan kepedulian lingkungan yang baik, muncullah suatu Kelompok Swadaya Masyarakat di Desa. salah satunya ada di Desa Dadapan yang mempunyai pemuda semangat berkembang yang sudah lama berjalan dari pemuda dan pemudi karang taruna yang sadar dengan lingkungan sekitar. dalam pertemuan ini Ketua BPD dan Kepala Desa Zuber Uzman "mengatakan" Dalam agama Islam, menjaga kebersihan rumah dan seluruh isinya merupakan bentuk keimanan. Hal ini merujuk pada  hadist. yaitu, Annadhofatu minal iman memiliki arti kebersihan adalah sebagian dari iman. Ayat tersebut mengajarkan kepada umat Muslim supaya selalu membersihkan dan menjaga kebersihan pakaian ataupun lingkungan Desa yang dikenakan. apalagi dengan lingkungan yang bersih dan sampah dibuang atau di berikan penggelola ditempatnya. 

kelompok masyarakat yang paling baik adalah kelompok yang memang lahir dari kebutuhan dan kesadaran masyarakat sendiri, dikelola dan dikembangkan dengan menggunakan terutama sumber daya yang ada di masyarakat tersebut. Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) ni yang baru dikasih nama dan ketua baru hanya tingal meneruskan untuk menjadi KSM yang dikasih nama Kembang dadap  "ujar ketua Irul'' akan banyak melakukan Sosialisasi kepada masyarakat.

maka dalam Musyawarah pembentukan KSM yang dihadiri oleh ketua BPD dan dipimpin langsung oleh kepala desa Dadapan Zuber Uzmant, beserta perangkat desa, karang taruna, Bumdes, perpusdes, IPNU/IPPNU  DAN masyarakat Menetapkan saudara Khoirul basar sebagai Ketua KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) Desa Dadapan. Untuk susunan pengurusnya langsung dibicarakan dan dipilih oleh ketua..

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

PERBUP DAN PERDA

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl.Argopuro Ds.Dadapan
Desa : Dadapan
Kecamatan : Sedan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59264
Telepon : 081326159200
Email : pemdesdadapanduasatu@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung