SELAMAT DATANG DI JENDELA INFORMASI DESA DADAPAN KECAMATAN SEDAN .  

PARADE TONG TONGKLEK KE-2 DESA DADAPAN KEMBALI DIGELAR

Khoirul Basyar | 10 April 2024 23:53:00 | Berita Desa | 229 Kali

Dadapan, 1 Syawal 1445 H/ 10 April 2024 M - Parade Tong tongklek ke-2 Desa Dadapan kecamatan Sedan kabupaten Rembang kembali digelar saat malam hari Raya Idul Fitri atau yang sering di sebut oleh Masyarakat malam takbir.

Kepala Desa Dadapan Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang Jawa Tengah Zuber dalam perwakilannya Bapak Bhabinkamtibmas Mi'an menyampaikan, kegiatan Parade Tong tongklek ke-2 Desa Dadapan berharap peserta bisa kondusif dan bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Dan saya mewanti-wantikan kepada peserta parade tong tongklek ke-2 Desa Dadapan jangan sampai ada peserta yang membawa senjata tajam, minum-minuman keras atau berkelahi antar kelompok atau Tim. 

Yang tak kalah pentingnya, lanjutnya peserta tidak dalam pengaruh obat-obatan terlarang dan minuman keras agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar agar tradisi ini tetap dijalankan setiap tahunya oleh Karang Taruna  lembaga Desa yang selalu membantu kegiatan Pemerintah Desa Dadapan Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Zuber menambahkan dalam penyampaian bersama panitia Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Dadapan,Parade tong tongklek ke-2 Desa Dadapan yang penting bisa berjalan lancar dan kondusif, Masyarakat bisa terhibur dan menikmati irama suara alat-alat tradisional yang digunakan oleh peserta parade tong tongklek dan tradisi ini akan kita gelar setiap tahunya diDesa kita, jarang-jarang Desa lain mempunyai kegiatan tradisi seperti ini bahkan tidak ada sama sekali, hanya di Desa Dadapan saja imbuhnya.

Dalam syarat yang sudah ditentukan oleh panitia parade tong tongklek ke-2 Desa Dadapan, menyampaikan peserta wajib warga Desa Dadapan, dan peserta yang ikut kegiatan juga sudah memenuhi persyaratan kegiatan dari empat Dukuan di Desa Dadapan dari ; Krajan, Ngemplak, macan Ireng dan Siwalan sukun. Yang ikut menjadi peserta hanya tiga kelompok atau tiga Dukuan dari Dukuan Krajan, Dukuan Ngemplak dan Dukuan Macan Ireng, sedangkan Dukuan Siwalan sukun mengapa tidak ikut, karena akses jalannya yang naik turun gunung mengakibatkan satu Dukuan tidak bisa ikut adil dalam kegiatan tersebut.

Perwakilan tiga Dukuan tersebut sudah memeriahkan dan menggoyangkan desa Dadapan, sungguh luar biasanya antusiasnya warga masyarakat dan pemuda desa Dadapan.

Selamat hari raya idul Fitri 1445 H/2024 M

Penulis : Khoirul Basar 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

PERBUP DAN PERDA

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl.Argopuro Ds.Dadapan
Desa : Dadapan
Kecamatan : Sedan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59264
Telepon : 081326159200
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung