SELAMAT DATANG DI JENDELA INFORMASI DESA DADAPAN KECAMATAN SEDAN .  

KOORDINASI PENELITIAN PENGEMBANGAN MELON OLEH UNNES DI DESA DADAPAN

Khoirul Basyar | 22 Juli 2023 18:01:00 | Berita Lokal | 153 Kali

Sabtu, 22 Juli 2023

 Dalam kesempatan sore ini, komunitas dan time Unnes Semarang melakukan meeting Google Meet yang diadakan untuk guna mengondisikan kebutuhan persiapan penelitian buah melon oleh Unnes Semarang di lahan pemerintah Desa Dadapan kecamatan Sedan Kabupaten Rembang.

Hal ini saat koordinasi bersama, sudah terbantunya dalam pembuatan Grenhouse yang dipekerjakan oleh komunitas yang ada di Desa Dadapan, dengan sumber dana yang dihasilkan atau mendapatkan saluran dari Universitas negeri Semarang atau yang sering di sapa dimasyarakat yaitu (UNNES) Semarang.

Sesudah berdirinya Green Hause yang sudah siap digunakan, selanjutnya komunitas dalam arahan -Pak Mus- yang sekarang menjabat sebagai Ketua Badan Optimalisasi Aset dan Bisnis di UNNES (Universitas negeri Semarang). Mengatakan, beliau juga akan bertume dengan pembisnis besar dengan jangkauan expor impor, makannya ini adalah salah satu kesempatan besar untuk komunitas agar kita semua bisa memper luar jaringan yang ada. Ujarnya.

Disisi lain komunitas juga berjuang keras untuk yang terbaik, yang selama ini kita dalam binaan atau dampingan dari Universitas negeri Semarang. Dalam arahan Mas Wing seorang praktisi yang ditugaskan oleh UNNES untuk mendampingi komunitas di lapangan tempatnya di Desa Dadapan. Agar kedepan saat melakukan pembibitan atau penanaman melon, perawatan hingga pemanenan selalu dalam pengawasan dan pengontrolan oleh Praktisi yang sudah ditugaskan oleh Unnes dibantu time lapangan dari Desa Dadapan.

Setelah panjang lebar berdiskusi dari jam 16.00 sore hingga mendekati Jam 17.10 sore, ditutup oleh Bapak Kemal selaku moderator dan time penggagas UNNES Semarang  yang sudah membuka diskusi sore ini.

Penulis : Khoirul Basar 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

PERBUP DAN PERDA

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl.Argopuro Ds.Dadapan
Desa : Dadapan
Kecamatan : Sedan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59264
Telepon : 081326159200
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung