SELAMAT DATANG DI JENDELA INFORMASI DESA DADAPAN KECAMATAN SEDAN .  

PARADE TONG TONGKLEK DESA DADAPAN KE-1 KECAMATAN SEDAN, TRADISI MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI.

Khoirul Basyar | 21 April 2023 23:02:29 | Berita Desa | 192 Kali

Jum'at, 21 April 2023

Malam takbiran adalah salah satu tradisi yang dilakukan menjelang perayaan hari raya idul Fitri atau lebaran. Malam takbiran atau takbir keliling ini biasa dilaksanakan pada malam hari tepat perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Serba-serbi malam takbiran jelang perayaan lebaran Idul Fitri di Desa Dadapan kecamatan sedan. Karang Taruna (Tunas Bangsa) Desa Dadapan mengadakan parade tong tongklek yang pertama kalinya diadakan di desa Dadapan agar menjadi pelengkap silaturahim kepada anak-anak, pemuda dan kalangan masyarakat lainnya. Guna bisa mengingatkan tradisi lokal dengan takbir keliling di Hari Raya Idul Fitri ini.

Dalam kesempatan ini Karang Taruna desa Dadapan didukung penuh oleh pemerintah Desa Dadapan yang menyuprot izin dan keamanan guna melaksanakan parade tong tongklek ke-1 di Desa Dadapan.

Dalam pembukaan yang dibuka oleh ketua panitia -zahrul Faza- mengatakan, Terimakasih atas partisipasinya kepada semua Dukuan yang ada di desa Dadapan yang sudah menyiapkan waktu guna menyambut malam takbir hari raya idul Fitri.

Dalam kesempatan itu Bapak kepala Desa Dadapan -Zuber Ustman- membuka pelepasan peserta takbir keliling yang berjalan Start mulai dari Dukuan Macan Ireng sampai Dukuan Krajan Desa Dadapan. Mudah-mudahan ajang acara takbir keliling ini bisa menjadikan ajang silaturahim kepada warga dan masyarakat desa agar menjadi desa yang kreatif.

Sembari itu dalam keamanan yang sudah dikawal dengan pemerintah Desa, Danramil, Bhabinkamtibmas dan Linmas Desa Dadapan acara tersebut berjalan dengan baik, lancar dan tertib.

 

Penulis: Khoirul Basar 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

PERBUP DAN PERDA

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl.Argopuro Ds.Dadapan
Desa : Dadapan
Kecamatan : Sedan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59264
Telepon : 081326159200
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung