SELAMAT DATANG DI JENDELA INFORMASI DESA DADAPAN KECAMATAN SEDAN .  

DADAPAN PEDULI LINGKUNGAN HIJAUKAN ALAM

Khoirul Basyar | 05 Februari 2022 07:12:29 | Berita Desa | 185 Kali

Kami dibantu dan didukung penuh oleh segenap lapisan Masyarakat dan pihak kecamatan dan pemerintah Desa. 

     Dadapan (Karang Taruna) Kartar Tunas Bangsa Dadapan  Gerakan pemuda penanaman pohon dan bunga berkelanjutan di Desa Dadapan, Penghijauan alam ini sangatlah dibutuhkan sebagai keseimbangan ekosistem lingkungan dan demi terwujudnya suatu lingkungan yang sehat. Pada kesempatan kali ini, satuan kelompok/organisasi Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Dadadapan melakukan suatu Gerakan Penanaman Pohon di sepanjang sisi  kanan kiri jalan Dadapan yang melintasi dusun Macan Ireng, Sangrahan - Ngemplak dan sepanjang Jl. baru TMMD Sengkuyung tahp lll Desa Dadapan. Karang Taruna tersebut dipelopori oleh  BPDASHL Bangsri (Balai Pengelolaan  Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung, selaku pemberian bantuan bibit Gratis sejumlah 2.000 bibit dari 6 jenis bibit yang bisa di manfaatkan oleh Masyarakat. 

      Dalam Sarasehan dan Ngobrol Santai penanaman bibit tersebut dihadiri oleh Penggurus Karang Taruna Kabupaten Rembang, Bapak Camat Sedan SUTARWI,S.IP,MPA,MIDS Pendamping Desa Kecamatan, Pendamping Lapangan Desa, Kepala Desa,Perangkat Desa, BPD, BUMDes, KWT Sekar Arum, Perpusdes, Mas Garda, Tokoh Agama, IPNU/IPPNU, Perhutani, UKM Pastaka dan Relawan Lingkungan.

Penanaman pohon tersebut sejumlah 950 bibit pohon yang ditanam di sepanjang sisi kanan dan kiri jalan Dadapan, antar pohon satu dengan yang lain berjarak 5 meter. Sedangkan bibit yang tersisa dari jenis buah-buahan dan pohon kayu (sengon) yang di manfaatkan oleh Masyarakat.

"Tujuan dari penanaman ini adalah untuk kelestarian lingkungan dan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman", ujar Alfin Bahru R, Ketua Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Dadapan.

      Semoga yang di lakukan oleh karang taruna tunas bangsa Desa Dadapan bisa memberikan edukasi dan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, dan selalu ada pengontrolan atau perawatan pada pohon yang baru kita tanam.

 Ucapan trimakasih kepada BPDAShl bangsri Jepara, Dan kawan-kawan karang taruna desa Dadapan dan segenap seluruh lapisan Masyarakat dan Pemerintah Desa Dadapan yang selalu mendukung dan membantu dalam kesuksesan acara.

 

Penulis:

Khoirul Basyar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

PERBUP DAN PERDA

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl.Argopuro Ds.Dadapan
Desa : Dadapan
Kecamatan : Sedan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59264
Telepon : 081326159200
Email : pemdesdadapanduasatu@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung