SELAMAT DATANG DI JENDELA INFORMASI DESA DADAPAN KECAMATAN SEDAN .  

SOLEHUDIN MUSTOFA MENGUNDANG JOIN OUR CLOUD VIDEO MEETING TEAM WORK DADAPAN DAN TEAM UNNES SEMARANG

Khoirul Basyar | 12 November 2022 22:10:12 | Berita Lokal | 40 Kali

SOLEHUDIN MUSTOFA MENGUNDANG JOIN OUR CLOUD VIDEO MEETING TEAM WORK DADAPAN DAN TEAM UNNES SEMARANG. 

Dalam undangan rapat Zoom yang terjadwal: Sabtu, 12 November 2033 / 15:30 Jakarta dengan Topik: FGD Agrowisata. Yang diikuti oleh Team work Desa Dadapan dan Team UNNES Semarang yang dibuka oleh Bapak Dosen Unnes Solahudin Mustofa bersama team lapangan Rembang Bapak Suhadi dan Bapak Mahmudi dan bersama alumni Unnes yang berada di Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Dengan mengucapkan basmallah rapat berjalan dengan baik dan lancar, walaupun dengan melalui Zoom secara tidak langsung kita bertatap muka dilayar Handphone Android dan sebagian mengunakan komputer atau leptop. 

Banyak yang sudah disampaikan oleh Bapak Dosen Solahudin Mustofa dalam pertemuan rapat sore itu di fia Zoom menjelaskan, banyak pohon buah-buahan yang sudah kita siapkan oleh kami dari jenis buah yang marjinnya saat ini melambung tingi dari jenis pepohonan yang juga tidak mengenal musim saat berbuah dari jenis buahan: jenis Sawo abiu, sawo alkesah, sawo putih, jeruk pamelo merah, Jambu Jamaika, mangga miyasaki, pepaya merah delima nb: panen harian, Alpokat dan sukun. Tanaman ini untuk dataran rendah dan untuk dataran tinggi, pas dan cocok untuk lingkungan Desa Dadapan dengan dataran kurang lebih sebagian 350 MDPL (Meter di Permukaan Laut).

Dalam sesi tanya jawab: Irul mengatakan, kami dari perwakilan Team work Desa Dadapan mendengar akan adanya penanaman buah yang tidak mengenal musim, kami senang dengarnya karena akan menjadikan dampak baik untuk Desa dan juga warga menangapi dengan baik juga. Dan sebelum adanya penanaman berharap kita sudah bisa membuat pemetaan atau gambaran sebagai rupa dan kemauan desainnya.

Tambahan dari Bapak Suhadi selaku Team lapangan yang dari Rembang berkata, kalau diDesa Dadapan itu saya sangat jatuh cinta dan sudah pas atau cocok soal lokasi yang akan kita gunakan sebagai Agrowisata, yang dimana lokasinya dekat dengan perbukitan, Sungai dan juga mata air yang sangat bagus dan memadai untuk progam ini dengan tanaman buat yang tidak mengenal musim.

Tambahan terakhir dari ketua Pokdarwis Pandowo Limo Desa Dadapan yang diberikan kepada Faza menambahkan, saya senang mengingat kemaren ibu PKK kabupaten saat safari wisata di kabupaten Rembang. Di sayangkan andaikan di Rembang ada wisata petik buah maka wisata di Rembang rasanya sudah cukup heheehe.... Saya juga tidak bisa banyak berbicara tetapi jika nanti kita bisa bertemu secara langsung akan banyak berbicara dan bertanya -Ujarnya. jika progam ini bisa terealisasikan di Desa Dadapan dengan baik maka ini adalah salah satu progam argowisata satu satunya di kabupaten Rembang yang wisatanya ada petik buah dan ber edukasi kepada masyarakat atau anak-anak sekolah. Dan juga tambahan dari Bapak kepala desa Zuber melalui lewat telepon Yang di dengar melalui vidie Zoom bersama anggota rapat, Dadapan siap untuk menjadikan Agrowisata yang nantinya ini adalah salah satu program unggulan dari Desa kami yaitu Desa Dadapan. Agar Dadapan ini menjadi salah satu desa yang unggul dan bisa di contoh Desa - Desa lain untuk menuju desa yang mandiri. -Ujarnya 

 

Penulis: Khoirul Basyar 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

PERBUP DAN PERDA

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl.Argopuro Ds.Dadapan
Desa : Dadapan
Kecamatan : Sedan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59264
Telepon : 081326159200
Email : pemdesdadapanduasatu@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung