SELAMAT DATANG DI JENDELA INFORMASI DESA DADAPAN KECAMATAN SEDAN .  

KKN STAI Al-Anwar Gelar Promosi Produk Lokal Desa Dadapan Melalui Digital Video

mustakim | 28 Agustus 2021 00:33:49 | Berita Lokal | 174 Kali

Rembang (24/8/21) Dalam rangka membantu proses pemberdayaan dan pengembangan masyarakat Desa Dadapan, mahasiswi KKN STAI Al-Anwar unit 3 gelar promosi produk lokal melalui digital video.

Pengambilan video tersebut dilaksanakan di gedung balaidesa Dadapan bekerjasama dengan Perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Dasun yang terdiri dari Karang Taruna Desa Dasun dan KKN STAI Al-Anwar unit 14, dengan menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan liputan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari produsen kerupuk uyel, pengrajin bambu dan lidi yang merupakan produk khas Dadapan, serta pameran beberapa tumbuhan obat-obatan yang tumbuh di Desa Dadapan.

Kegiatan liputan tersebut dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa Dadapan yang menjelaskan tentang berbagai potensi yang ada di Desa Dadapan itu sendiri.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ibu Trini Haryanti, founder Rumah Tumbuh Khadijah yang merupakan suatu komunitas untuk pemberdayaan perempuan khususnya di Rembang. Hadirnya founder Rumah Tumbuh Khadijah ini memang sejalan dengan para pengrajin dan produsen kerupuk uyel yang mayoritas perempuan. Dalam sambutannya, Ibu Trini Haryanti berharap Rumah Tumbuh Khadijah dapat membantu dalam memberdayakan para pengrajin dan produsen kerupuk uyel dengan berbagai cara, salah satunya kegiatan bazar yang dilakukan oleh Rumah Tumbuh Khadijah.

Selain itu, Ibu Trini berharap para mahasiswi KKN dapat membantu para ibu-ibu pengrajin dan produsen kerupuk uyel menggunakan media sosial sebagai upaya memperkenalkan produk Dadapan, sebagaimana promosi digital video yang telah dilakukan oleh mahasiswi KKN.

Kegiatan liputan ini dilanjutkan dengan acara inti, yaitu wawancara kepada perwakilan ibu produsen kerupuk uyel serta pengrajin bambu dan lidi terkait terkait produk dan fungsinya berikut dengan praktik pembuatannya.

 

(Penulis: Tim KKN Unit 3 Dadapan, STAI Al Anwar 2021)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

PERBUP DAN PERDA

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl.Argopuro Ds.Dadapan
Desa : Dadapan
Kecamatan : Sedan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59264
Telepon : 081326159200
Email : pemdesdadapan@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung